Senin, 30 Januari 2012

TIDAK BISA TIDUR


Ada seorang anak bernama Hadi. “Ah, malem ini gue enggak bisa tidur, gara-gara kakak gue. Tapi enggak kenapa kenapa, besok hari minggu ini. Hehehe.” Kata Hadi. Keesokan harinya, “Di, kenapa tuh mata lu? Kok bengkak gitu?” Tanya kaka Hadi. Hadi tidak menjawab, dan langsung bergegas ke kamar mandi.
        Tiga puluh menit berlalu, Hadi pun baru keluar dari kamar mandi. “Hadi… ayo sarapan dulu!” Ibu Hadi menyuruh. Di meja makan, Hadi hanya terdiam. “Di, kenapa lu? Diem terus dari tadi. Makan dong!!!” Kaka Hadi kesal. Akhirnya, Hadi pun memakan sarapannya.
        Setelah menghabiskan sarapannya, Hadi berniat untuk tidur. Akan tetapi, ibunya memanggilnya, “Hadi, anter kue ni ke rumah bibi!”. Dengan malasnya Hadi menjawab, “Iya bu…”.
        Hadi menggunakan sepedanya. Di tengah perjalanan, Hadi hampir tercebur ke selokan. Hadi sangat kaget. Sesampainya di rumah bibinya, “Eh, Hadi… ada apa?” Tanya bibinya. “Ini bi, Hadi nganterin kue.” Hadi tidak lama di rumah bibinya.
        Setelah menyelesaikan misinya, Hadi langsung pulang dan tidur. Belum ada satu menit, ibu Hadi menyuruhnya makan siang. Hadi  pun langsung menuju meja makan dan cepat-cepat menghabiskannya.
        Setelah selesai makan siang, Hadi kembali ingin tidur. “Hadi, sholat zuhur dulu!” Ibu Hadi menyuruhnya. “Iya bu…”. Jawab Hadi dengan suara yang pelan. Setelah selesai sholat zuhur, Hadi langsung ke tempat tidurnya.
        Baru ingin membaringkan badan, terdengarlah suara bising dari luar rumah Hadi. Hadi pun menunggu sampai suara itu hilang. Ketika suara bising tersebut telah hilang, kali ini, terdengar suara radio yang begitu keras. Dan akhirnya, Hadi pun tidak tertidur-tertidur. 

0 komentar:

Posting Komentar