Senin, 30 Januari 2012

POLISI SALAH TANGKAP


Pada suatu malam yang sunyi, ada beberapa orang yang sedang bergadang. Mereka sedang asik bermain kartu remi. Tiba-tiba ada suara aneh, mereka langsung ketempat suara itu  muncul. Ketika sampai pada sumber suara tersebut, alangkah kagetnya mereka, ketika melihat ada maling yang sedang beraksi.
          Mereka pun berteriak, “ maliiiiing….” . Maling tersebut kaget, dan langsung melarikan diri. Mereka pun mengejar maling tersebut. Karena maling tersebut larinya kencang, mereka tertinggal cukup jauh.
          Sudah jauh mereka mengejar, kebetulan lewat pos polisi. Seseorang dari mereka( Hadi ), berbicara pada polisi, “ pak, kalau ada orang memakai sarung, tolong ditangkap ya! “ kata Hadi. “ Loh, memangnya kenapa mas? “ Polisi balik bertanya. “  Itu maling pak.”  Jelas Hadi.
          Hadi pun meninggalkan polisi tersebut, dan kembali mengejar. Akhirnya, polisi itu berjaga-jaga. Sudah menunggu cukup lama, akhirnya polisi tersebut melihat sesosok lelaki memakai sarung mengendap-endap menuju ke sebuah rumah.
          Tanpa berpikir panjang, polisi tersebut langsung menyergap lelaki tersebut. Lelaki itu pun kaget, “ Aduh, apa-apaan ini? “ Ujar lelaki tersebut. “ Sudah jangan banyak alasan, ayo ikut saya kekantor ! “ Kata polisi tersebut dengan kesal. Akhirnya, lelaki itu digiring ke pos polisi.
          Hadi dan kawan-kawannya, akhirnya kembali ke pos polisi tersebut. “ gimana Pak, ada nggak malingnya? “ Tanya Hadi. “ Hahaha, tenang saja,  maling itu ada di dalam.”  Kata polisi tersebut dengan bangga. Ketika  Hadi dan kawan-kawan  melihat maling tersebut, seseorang dari mereka( Bagas ) kaget. “ APA? KAKEK ?! “ Bagas histeris.
          Semua yang berada di dalam pos kaget bukan kepalang. “ DIAAAAM !!! “ Kakeknya Bagas kesal. “ Dengarkan penjelasan kakek sejenak ! Sebenarnya, kakek habis nonton  bola. Kakek  takut ketahuan nenek, makanya kakek mengendap-endap. Eh, polisi ini malah menangkap kakek begitu saja. “ Ujar kakek.
          Hadi dan kawan-kawan langsung menatap kepada polisi tersebut. Polisi tersebut hanya senyum-senyum saja. Dan akhirnya, mereka semua tertawa terbahak-bahak, karena polisi tersebut salah tangkap. Dari kejauhan, maling yang tadi dikejar Hadi dan kawan-kawan hanya tersenyum sembari berkata “ Haha, aku terlupakan. “

0 komentar:

Posting Komentar