Senin, 30 Januari 2012

Malam yang menakutkan


Pada suatu malam yang sunyi dan sepi, ada beberapa anak kecil bernama Ayu, Sinta, dan Aya. Mereka ingin pulang kerumahnya masing-masing. Di tengah perjalanan, Ayu berkata kepada Sinta dan Aya, “ Kok malem ini kayaknya sepi banget ya?” lalu Sinta menjawab, “ Iyalah,  inikan malem jumat kliwon.” Mendengar perkataan Sinta, muka Ayu dan Aya langsung berubah.
          Sinta bertanya kepada mereka berdua, “Kok muka kalian berdua jadi aneh?”. Aya menjawab dengan badan agak gemetar “Gue takut kalo ada setan.” Mendengar perkataan Aya , Ayu langsung meresponnya, “Ah, elu Ya, kalo ada beneran gimana?”. Sinta yang tadinya diam langsung berkata, “Udah nggak usah diomongin, mendingan berdoa aja !”.
          Mereka berjalan sambil berdoa, tiba-tiba, ada suara seorang Ibu, “Ojek setaaaaaan!!!”. Mendengar  kata itu, Ayu dan Aya ingin berlari, tetapi mereka berdua di tarik oleh Sinta. Sinta berkata, “Ngapain lari? Tolongin Ibu itu dulu!”. Mereka bertiga mendekati Ibu itu.
          Begitu dekat dengan Ibu itu, mereka bertanya “Ibu nggak apa-apa?”. Ibu itu menjawab, “Iya, nggak apa-apa.”. Aya bertanya kepada Ibu itu, “ Bu mukanya rusak nggak?” Belum sempat di jawab oleh Ibu itu, Ayu sudah bertanya terlebih dulu, “Punggungnya bolong nggak?”. Mendengar kata-kata Aya dan Ayu, Ibu itu bingung, dan bertanya, “Maksudnya apa dik?”. Mereka berdua menjawab, “Ibu tadi melihat ojek setan kan?”. Tiba-tiba Ibu itu tertawa dengan kencang.
          Mereka bertiga bingung, dan bertanya pada Ibu itu, “Kenapa Ibu tertawa?’. Ibu itu menjawab, “Lucu aja, lagian kalian bilang ojek setan. Maksud Ibu tadi, Ibu bayar Rp 10.000,00, seharusnya kembali Rp 5.000,00 tetapi ojek kabur, makanya Ibu teriak ojek setan.”. Merekapun tertawa terbahak-bahak sampai pulang ke rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar