Rabu, 11 Juli 2012

Futsal-Man


Gue adalah seorang anak laki-laki, dilahirkan pada tanggal 2 Mei 1996 di Jakarta, tepatnya Jakarta Timur, Cijantung. Gue pernah mengenyam pendidikan di T.K Al-Ittihad, SDN Mekarsari III, SMPN 7 Depok, dan sekarang Aliyah di Persis 69 Matraman(gue gini-gini sekolah juga lho). Sewaktu gue SD, gue main bolanya cuma dijalanan, tidur dijalanan, dan lain-lain dijalanan. (itu becanda, nggak serius)
          Gawang pun cuma dari bongkahan batu, kalo ada motor lewat, permainan  pasti di berentiin dulu. Belom lagi kalo bolanya masuk ke comberan, pasti udah makin nggak enak. Tapi saat itu, asik-asik aja deh. Dan sampai pada waktu gue lulus SD, ini gue udah SMP nih, kira-kira kelas tujuh semester dua deh, gua lupa!
          Gue memulai debut futsal , bersama temen-temen rumah gue. Gue main di lapangan indoor(pada tau kan lapangan indoor?), tepatnya di Love Futsal. Pertama gue maen futsal, gue bener-bener bloon! (sekarang udah pinter) Nendang dari bola out aja, gua nggak di garis! Bayangin coba!! Makanya setiap nendang gua dianggap foul(jelas aja foul, gua nendang wasit). Nyolot banget! Tapi lama-lama gue makin ngerti sama peraturan futsal. Akhirnya kita sama-sama saling ngertiin, dan ada rasa antara gue dan peraturan, jadian deh. (nggak gitu sebenernya).
          Setelah rutin maen futsal seminggu sekali, harinya Sabtu, jamnya jam 9. Mulai deh sparing-sparing, lumayanlah tenaga dan skill gue cukup dibutuhkan buat tim gue dkk(dan kakek kakek). Gue bisa memberikan asis, (tapi nggak bisa memberikan nafkah) dan gue bisa mencetak gol (tapi nggak bisa mencetak uang). Pas kelas 8, gue kan masuk kelas 8.3 tuh, nah… pas semester satu di adain classmeetting.
          Langkah kelas gue cukup mulus lah, nggak pernah kalah meeen! Sampe akhirnya 8.3 masuk final. Di final inilah, langkah 8.3 terhenti. 8.3 harus berhadapan dengan 8.2, yang notabene pemainnya bagus-bagus. Di final itu, 8.3 harus takluk 1-4. Tapi gue dan temen-temen cukup bangga walaupun Cuma jadi runner up. (kalo nggak salah hadiahnya kaos kaki deh)
          Gue pas di SMP ikut ekskul futsal, gue dulu ikut futsal semangat banget, saking semangatnya, gue sampe tinggal disekolahan(ini nggak bener!!!). Sampe gue rela nggak balik ke rumah dulu Cuma buat latian.(sisi positifnya, gue ini orang yang setia. Huehehehe). Yang gue inget,latian futsal itu jam 1 ba’da sholat jum’at. Kegiatan pertama anak futsal SMPN 7 Depok adalah, lari 10x muterin kota Depok (tidaaaaak). Itu pemanasan yang bener-bener bikin panas. Tapi bermanfaat juga ikut ekskul futsal.
          Dan sampai akhirnya gue naik ke kelas 9, di kelas inilah gue dan kawan-kawan membentuk tim dengan nama, 9.7 f.c! Karena waktu itu udah fokus ke UN(Ujian Nenek), jadi kelas 9 nggak perlu ekskul lagi. Walupun gue udah nggak ekskul futsal, gue dan kawan-kawan 9.7 f.c rutin latian ba’da les setiap hari Sabtu.
          9.7 f.c punya banyak rival di sekolah, yang paling sering sparing tuh sama kelas 9.5 dan 9.6. tapi yang paling sulit di kalahkan 9.6. 97 f.c nggak Cuma sparing sama kelas-kelas disekolah doang, tapi sama diluar sekolah juga. Gue di kelas 9 nggak hanya main sama 9.7, tapi gue main sama Aen-Shield.
          Aen-Shield ini tim temen gue yang sekolah di 11 CBR. Gue awalnya diajak doang, tapi lama-kelamaan jadi basi, eh bukan basi, tapi ketagihan. Sampe-sampe gue ikut buat jerseynya Aen-Shield. Oh iya, sewaktu gue jadi pemain di SMP nomor punggung gua 20, dan di Aen-Shield jadi 97. Setelah lulus dari SMP, gue masuk ke Aliyah Persis 69 Matraman.
          Gue di sekolah ini pernah sparing sama XI Aliyah (menang), X Muallimin (menang), XII Aliyah campur Muallimin (menang). Maaf ya, gua bukannya sombong nih… Karena tiap malem minggu gue nggak ada kerjaan(I’am single and very happy), jadinya gue diajak futsal sama temen gue. Nama tim futsalnya Raden Singit.
          Sekarang gue udah jadi bagian dalam tim ini, tapi gue tetep dibutuhkan buat tim yang memerlukan jasa gue, seperti nyuci baju, jagain sepatu, dan lain-lain(SAAAALAAAH). Orang-orang mah kalo malem minggu jalan ama pacarnya, nah gue, bukan jalan lagi, tapi lari buat ngerebutin benda mati, yaitu bola futsal. Karena futsal udah jadi rutinitas gue, gue menamakan diri gue sebagai Futsal-Man! (Maaf gue bukan Spider-Man atau super hero).

1 komentar:

  1. brader, sparing lawan tim gw yo FDFC, domisili ada di cijantung. minat ga? mainnya minggu jam 3 sore. klo minat hubungin 08999002582 ya, thx

    BalasHapus